get app
inews
Aa Read Next : Bareng MN X Serta Sandiaga Uno dan Ribuan Warga Solo, Gibran Nonbar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Terminal Tirtonadi Solo Berangkatkan 118 Motor Pemudik Kembali ke Perantauan

Sabtu, 13 April 2024 | 22:07 WIB
header img
Terminal Tirtonadi mulai berangkatkan ratusan motor pemudik siap kembali ke daerah perantauan, Sabtu, 13 April 2024 (Foto : iNewskaranganyar / Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Hari ini, Terminal Tirtonadi Solo berangkatkan 118 motor pemudik, kembali ke perantauan.

Rarusan pemudik program Mudik Gratis Sepeda Motor, dari Kementerian Perhubungan dan Pemprov DKI Jakarta sudah memadati Terminal Tipe A Tirtonadi, Sabtu (14/4/2024) pagi.

"Pendaftaran sudah dibuka pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pada 11.30 WIB. Kemudian motor akan proses loading, masuk ke truk. Dan akan berangkat sekitar pukul 14.00 WIB menuju ke Terminal Pulo Gadung," ungkap Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono S.T.,M.M.

Bandi mengatakan, akan ada 2 unit truk untuk sepeda motor dari Kementerian Perhubungan, dan 3 unit truk dari Pemprov DKI Jakarta. Total akan ada 118 unit sepeda motor.

"Untuk hari ini hanya sepeda motor saja yang diberangkatkan. Sedangkan untuk penumpang, akan berangkat besok pagi yang Program Mudik Gratis Pemprov DKI. Dan hari Senin (15/4/2024) pagi akan diberangkatkan yang Program Mudik Gratis dari Kementerian Perhubungan," ujar Bandi.

Sementara Koordinator Solo, Mudik Gratis Pemprov DKI, Yeldi Ramadhan mengatakan, ada trend penurunan dari tahun ke tahun bagi pemudik motor gratis.

"Kalau beberapa tahun lalu itu bisa ratusan sepeda motor, tapi tahun ini hanya puluhan saja. Trend untuk membawa sepeda motor gratis ini menurun, tetapi untuk penumpangnya naik," pungkasnya.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut