get app
inews
Aa Read Next : Tidak Hadiri Sidang Putusan MK, Ini Alasan Gibran

Gibran Open House, Bagikan Fitrah Rp 50 Ribu untuk Anak-anak

Rabu, 10 April 2024 | 19:12 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming gelar open house di rumah dinas wali kota Solo, Loji Gandrung, Rabu (10/4/2024) (Foto : iNewskaranganyar / Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali mengadakan open house Idul Fitri 2024, Rabu (10/4/2024).

Bertempat di rumah dinas wali kota Solo Loji Gandrung, masyarakat sudah antre sejak pukul 08.00 WIB. Usai Salat Ied di Balai Kota Solo, Gibran tiba di Loji Gandrung sekira pukul 08.30 WIB.

"Terima kasih untuk warga masyarakat Solo yang sudah hadir. Open house kali ini lebih meriah, lebih guyub. Terima kasih sekali, silahkan yang belum kebagian makanan langsung ke dalam ya," ujar Gibran.

Tampak beberapa organisasi dan tokoh yang hadir pada open house tersebut. Seperti Bupati Kendal Dico Ganinduto beserta istri. Juga ketua dan pengurus Kadin Surakarta. Tampak pula Jacob Hasibuan dan jajaran pengacara paslon 02 yang menangani kasus sengketa hasil Pilpres.

Pada saat bersalaman, Dico tampak ngobrol sebentar dengan Gibran.

"Kalau dengan mas Dico empat mata saja ya nanti," kata Gibran saat wartawan bertanya membahas apa dengan Dico.

Gibran mengenakan baju koko polos warna krem muda sedangkan Selvi Ananda memakai gamis warna kuning muda dengan motif bunga.

Selain bersalaman untuk anak-anak Gibran memberikan fitrah Rp 50 ribu.

Gibran mengungkapkan open house kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

"Tidak ada perbedaan dengan tahun lalu, sama aja. Semua warga harus kita layani, kita sambut njih," ungkapnya.

Sekira pukul 11.30 WIB antrean warga mulai surut, Gibran dan keluarganya meninggalkan Loji Gandrung dengan mobil pribadi.

"Terima kasih untuk seluruh warga Solo yang tadi sudah mengikuti rangkaian acara dari Salat Ied hingga open house ini. Terima kasih semuanya dilancarkan dan minal aidin wal faizin," tuturnya.

Yang menarik, panitia telah menyiapkan menu-menu khas lebaran dan khas Kota Solo. Seperti sosis solo, nasi liwet, lontong opor, selat solo, soto dan bakso. 

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut