get app
inews
Aa Read Next : Kembalikan Formulir ke Demokrat, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Ingin Kolaborasi

Sosialisasi Momon dan Tarsius, Maskot Monumen Pers Nasional

Senin, 01 April 2024 | 15:22 WIB
header img
Si Momon dan Tarsius, maskot Monumen Pers Nasional, Solo (Foto : dok Humas Monumen Pers)

Solo, iNewskaranganyar - Monumen Pers Nasional menggelar kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Maskot Monumen Pers Nasional "Si Momon dan Tarsius".

Kepala Monumen Pers Nasional Widodo Hastjaryo, menjelaskan, sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap layanan publik.

"Pada sosialisasi ini sekaligus untuk menarik minat pelajar terkait koleksi bersejarah di Monumen Pers Nasional," jelas Widodo.

Widodo mengungkapkan, maskot adalah personifikasi dari brand dalam wujud karakter tertentu. Dengan sifat dan ciri khas yang mewakili Monumen Pers Nasional untuk media pengenalan yang efektif. Agar masyarakat memiliki minat dan kesadaran dalam mengetahui tentang sejarah pers nasional.

"Sosialisasi maskot Monumen Pers Nasional si Momon & tarsius dalam rangka peningkatan layanan publik Monumen Pers Nasional. Maskot dapat menjadi alat komunikasi sekaligus media diferensiasi. Yang dapat menjadi suatu media promosi yang efektif dalam konteks awaraness dalam jangka pendek dan loyalti dalam jangka panjang," tutur Widodo.

Monumen Pers Nasional Surakarta sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis
dibawah Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, memiliki tugas dan fungsi pelayanan informasi kepada masyarakat. Sekaligus mengumpulkan dan mendokumentasikan bukti terbit media cetak koran dan majalah serta koleksi benda kuno terkait sejarah pers nasional.

"Salah satu program yang dilakukan untuk mengenalkan Monumen Pers
Nasional ke masyarakat adalah melalui program sosialisasi. Yang dalam kesempatan ini adalah maskot Monumen Pers Nasional “Si Momon dan Tarsius”. Program ini merupakan bagian dari program sosialisasi sekaligus mendekatkan Monumen Pers Nasional kepada masyarakat umum," ungkap Widodo.

Widodo menyebut, sosialisasi yang berlangsung pada Kamis, 28 Maret 2024 menggandeng para stake holders masyarakat Kota Solo ekaligus untuk ajang pertemuan dan silaturahmi.

Dengan berbagai rangkaian acara dimulai dari kegiatan pembukaan, Talkshow bersama creator Momon & Tarsius Dyah Indrawati bersama Moderator Arnain Dian. Serta pemutaran komik sosialisasi maskot Monumen Pers Nasional, dimeriahkan oleh Stand Up Comedy Arum Setiadi. Ada pula hiburan music dari Javelin Band, kemudian buka puasa bersama.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut