get app
inews
Aa Read Next : Tidak Hadiri Sidang Putusan MK, Ini Alasan Gibran

Ribuan Relawan Bolone Mase Berkumpul di Solo, Gibran Titipkan PSI

Jum'at, 01 Maret 2024 | 21:41 WIB
header img
Ribuan relawan Bolone Mase terima pengarahan dari Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jumat (1/3/2024) (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar -- Organisasi pendukung Gibran Rakabuming Raka, Relawan Bolone Mase mengadakan dua agenda sekaligus bersama koordinator lapangan (korlap) relawan dari seluruh Indonesia.

Acara tersebut yakni Ramah Tamah Korlap Relawan Bolone Mase dan Pesta Rakyat Bersama Bolone Mase pada Jumat 1 Maret 2024.

Suasana Ramah Tamah Korlap Relawan Bolone Mase yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 korlap, di The Sunan Hotel Solo, berlangsung hangat dan meriah. Tak ketinggalan jajaran elite relawan Bolone Mase yang selama ini mendukung pergerakan para relawan hingga level akar rumput.

Keriuhan pun terjadi saat Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka hadir. Gibran pun disambut sorak-sorai pendukung yang antusias untuk foto bersama.

Sesuai dengan tujuannya agenda tersebut merupakan momen konsolidasi untuk mempererat tali persaudaraan, kekompakan serta keakraban di antara para relawan.

Terlebih ini kali pertama para korlap relawan Bolone Mase dari seluruh Indonesia dikumpulkan setelah kerja keras beberapa bulan ke belakang untuk mengantarkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka duduk di kursi Wakil Presiden RI melalui kontestasi Pemilu 2024.

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso mengatakan pertemuan ini juga sebagai laporan kinerja para relawan dalam mengawal perhitungan suara yang tengah dilakukan KPU.

"Alhamdulillalh, teman-teman masih semangat. Saat ini kita proses cooling down. Sambil mengawal hingga nanti penetapan suara pada 20 Maret dan pelantika mas Gibran sebagai Wakil Presiden di bulan Oktober," kata Kuat.

Kuat menyebut, selama proses cooling down, para relawan melakukan sejumlah kegiatan positif. Seperti tanggap bantuan bencana alam, pelatihan UMKM hingga bantuan advokasi.

Gibran mengapresiasi kinerja para relawan yang mampu mendulang suara meski secara survey masih minim. Dia berharap agar relawan Bolone Mase tetap merapatkan barisan dan semakin intens melakukan konsolidasi menyambut Pilkada dan Pilgub yang akan terselenggarak di akhir tahun ini.

"Saya sudah diskusi dengan Mas Kuat, saya mohon untuk intensitas pertemuan dan konsolidasi jangan kendor. Maka kita ini harus siap-siap lagi untuk menyiapkan Pilkada dan Pilgub 2024," ucap Gibran.

Terkhusus Gibran juga menginstruksikan kepada para relawan untuk mengawal perjalanan Parati Solidaritas Indonesia (PSI).

"Konsolidasi ini belum selesai, Saya juga secara pribadi, saya mohon adik saya juga ikut dikawal, PSI. Meskipun hasilnya belum memuaskan tetapi di tingkat DPRD, provinsi sudah menunjukkan hasil yang lumayan," kata Gibran.

Gibran menegaskan untuk memprioritaskan wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian lebih terutama daerah dengan angka stunting serta kemiskinan tinggi, pertanian dan perikanan.

Lebih lanjut Gibran agar para relawan tidak mengindahkan perundungan maupun ejekan untuk membentuk suatu iklim politik yang positif. Sehingga Gibran meminta agar memperkuat wilayah yang menjadi basis relawan Bolonemase.

"Karena ke depan terutama anak muda ini arahnya ke social movement. Arahnya adalah community base jadi ini nanti akan ada disrupsi jadi sudah tidak lagi seorang calon atau tokoh itu nanti ketergantungan pada partai,” tandasnya.

Agenda ramah tamah tersebut kemudian dilanjutkan dengan Pesta Rakyat Bersama Bolone Mase di De Tjolomadu, Jumat 1 Maret 2023 mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Pesta rakyat ini dimeriahkan oleh DJ Tanti, Ngatmombilung, Batas Senja dan Qorygore.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut