get app
inews
Aa Read Next : Koperatif gelar Pameran UMKM bersama House of YU KA

Siwo PWI Surakarta Ancang-ancang Hadapi Porwanas 2024

Kamis, 22 Februari 2024 | 20:35 WIB
header img
Ketua Siwo PWI Solo Ronald Seger Prabowo (Foto : iNewskaranganyar / Lituhayu)

Jakarta, iNewskaranganyar - Siwo PWI Surakarta mulai merancang persiapan menghadapi ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada pertengahan Agustus 2024.

Persiapan itu dilakukan berdasarkan hasil Rakernas SIWO PWI di Candi Bentar Putri Duyung Ancol Jakarta, pada 17-18 Februari 2024.

"Kami sudah mendengar paparan dari rekan-rekan Siwo Kalimantan Selatan terkait persyaratan, akomodasi hingga keputusan cabang olahraga. Secepatnya kami mulai bersiap," kata Ketua Siwo PWI Surakarta, Ronald Seger Prabowo, Rabu (21/2/2024).

Dalam Porwanas di Banjarmasin, sejumlah cabor yang akan dipertandingkan maupun diperlombakan mengalami perubahan. Seperti cabor atletik selain nomor 3.000 meter untuk usia 40 tahun ke atas, dan 5.000 meter usia 27-39 tahun, serta nomor estafet 100×4 untuk 2 putra dan 2 putri dengan total usia 125 tahun.

Sementara untuk cabor lainnya yang akan dipertandingkan dalam Porwanas tidak mengalami perubahan. Diantaranya, bridge, biliar, bulu tangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, E-sport, futsal (27-40 tahun dan 41 tahun ke atas). Kemudian, tambahan cabor baru yakni domino dan olahraga tradisional Kalimantan Selatan, Balogo.

Satu-satunya cabor yang dihapus pada gelaran Porwanas 2024 adalah sepak bola.

Melihat gelaran Porwanas di Malang 2022 silam, Ronald Seger menilai ada sejumlah cabor yang berpotensi menyumbangkan medali untuk Kota Solo.

"Kami sudah mengevaluasi dan mengalanisa kekuatan Solo sendiri maupun lawan berdasarkan hasil di Malang. Ada beberapa cabor yang berpeluang medali. Kami akan persiapkan maksimal waktu enam bulan sebelum ke Banjarmasin," jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Siwo PWI Surakarta, Ichsan Kholif Rahman menambahkan, salah satu syarat wajib yang harus dilengkapai peserta Porwanas Kalsel 2024 yaitu, mengantongi kartu anggota PWI (kartu biru) dan sudah dinyatakan lulus minimal UKW Muda. 

"Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi para calon atlet yang bertanding di Porwanas Kalsel Agustus mendatang. Kami segera mengroscek kartu dan UKW teman-teman atlet sebelum entry by number," pungkas Ichsan. 

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut