get app
inews
Aa Read Next : Bingung Libur Lebaran Mau ke Mana? Yuk Jelajahi Air Terjun Cantik di Ngargoyoso Waterfall

Breaking News: Giliran Hutan Lereng Utara Gunung Lawu di Ngawi Terbakar 

Jum'at, 29 September 2023 | 21:59 WIB
header img
Asap kebakaran yang membakar hutan lereng Gunung Lawu bagian Utara yang masuk wilayah Ngawi terlihat jelas dari lokasi wisata Sakura Hill Gondosuli, Tawangmangu, karanganyar (Foto: Ist)

NGAWI, iNewskaranganyar.id - Setelah api yang membakar hutan lereng Gunung Lawu RPH di Tlogodlingo, tepatnya di petak 40-1 dan 40-2  Bukit Ngembel, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar berhasil dipadamkan. 

Kini giliran Hutan Gunung Lawu di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Manyul masuk kawasan Desa Girimulyo Kecamatan Jogororogo Ngawi yang terbakar. Informasi yang diperoleh, kebakaran hutan lereng Gunung Lawu yang kali ini terjadi di wilayah Ngawi, Jawa Timur itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB.

Bahkan asap dari kebakaran hutan itu terlihat jelas dari tiga titik, yaitu Sakura Hill yang masuk wilayah Gondosuli, Pasar Tawangmangu, dan Jatisrono, Wonogiri.  Tim gabungan dibantu warga Girimulyo berusaha memadamkan api agar tidak membesar dan menjalar hingga ke wilayah Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

"Masuk wilayah Ngawi. Meski terlihat sampai kawasan Magetan, hutan yang terbakar masih masuk wilayah Kabupaten Ngawi. Semoga tidak menjalar sampai Panekan,” papar Kapolsek Panekan AKP Iin Pelangi pada wartawan, Jumat (29/9/2023).

Hingga berita ini diturunkan, api masih terlihat membakar kawasan hutan di lereng utara gunung yang diyakini sebagai pakunya Pulau Jawa itu.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut