Logo Network
Network

Arti Mimpi bertemu dengan Orang Meninggal Menurut Primbon Jawa

Destriana Indria Pamungkas/Net Karanganyar
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:50 WIB
Arti Mimpi bertemu dengan Orang Meninggal Menurut Primbon Jawa
Mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal pertanda apa?

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Mimpi adalah sebuah kondisi dimana seseroang akan melihat visualisasi di alam bawah sadar mereka. Mimpi adalah hal yang lumrah dan sering dialami oleh semua orang.

Visualisasi yang dilihat oleh setiap orang pun cenderung berbeda. Namun terkadang, mereka bisa mengalami pola mimpi yang sama, misalnya mimpi bertemu dengan arwah atau orang yang sudah meninggal.

Nah, apa saja artinya? Simak 13 arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal berikut ini yang dirangkum iNewskaranganyar.id dari Okezone dari berbagai sumber:

1. Ingin menyampaikan pesan

Mimpi bertemu dengan saudara maupun teman yang sudah meninggal bisa memiliki arti bahwa mereka ingin menyampaikan pesan kepada Anda. Banyak yang meyakini hal ini karena almarhum semasa hidup belum sempat mengungkapkan pesan kepada anda. Tak hanya itu, masyarakat juga meyakini jika kedatangan mereka bisa menjadi pertanda keadaan mereka di alam kubur.

2. Pertanda akan adanya masalah finansial

Bisa jadi mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal sebagai salah satu pertanda jika Anda memiliki masalah finansial. Karena mimpi ini mengisyaratkan jika ada hal atau pekerjaan yang tertunda atau tidak segera menyelesaikannya, sehingga bisa menjadi masalah besar.

3. Akan ada pertolongan

Orang yang mengalami mimpi ini tak selalu menjadi pertanda buruk, namun juga bisa jadi pertanda baik. Dalam primbon jawa, bermimpi bertemu orang yang sudah meninggal bisa berarti usaha yang telah anda lakukan tidak akan sia-sia dan usahamu akan terbalaskan.

4. Alami Kerinduan

Jika ditilik dari sisi psikologis, arti mimpi tersebut bisa jadi anda tengah merindukan saudara atau teman yang telah tiada. Ini karena mimpi merupakan cara bawah sadar pikiran anda untuk memenuhi keinginan. Sehingga informasi atau pikiran-pikiran ketika anda sadar akan tercemin pada saat anda tidur lewat mimpi.

5. Minta didoakan

Mungkin telah lama sejak terakhir kali anda mendoakan kerabat atau sahabat yang telah tiada, sehingga mereka datang lewat mimpi untuk meminta Anda mendoakan mereka.

6. Tanda kebahagiaan

Selain memiliki arti buruk, mimpi ini rupanya memiliki arti yang baik. Jika bermimpi bertemu dengan orang tua yang sudah tiada dan mereka memeluk Anda dalam mimpi, bisa jadi itu adalah pertanda  akan mendapatkan kebahagiaan.

7. Adanya penyesalan

Sebagai seorang manusia rasanya umum jika  memiliki rasa penyesalan. Rasa penyesalan tersebut juga bisa datang ketika  ditinggal orang yang Anda cintai. Mungkin karena selama ini belum bisa mengungkapkan perasaan, belum memaafkan, atau belum sempat membalas budi.

8. Simbol sebuah kesuksesan

Menurut tafsir mimpi Cina, mimpi bertemu orang yang sudah meninggal merupakan sebuah simbol sebuah kesuksesan. Mereka mempercayai jika Anda akan diberikan banyak rezeki setelah mengalami mimpi tersebut.

9. Tanda kesusahan

Sebaliknya, jika bermimpi dikelilingi orang-orang yang sudah meninggal bisa jadi itu adalah sebuah pertanda jika Anda akan mengalami banyak masalah atau kesusahan.

10 Akan ada hubungan yang berakhir

Seperti yang kita ketahui, kematian melambangkan sebuah akhir dari fase kehidupan. Bermimpi tentang kematian bisa jadi merupakan sebuah pertanda jika akan ada hubungan yang berakhir dengan orang yang terkasih, termasuk pertemanan dan relasi. 

11. Agar Anda introspeksi diri

Melihat mimpi anda yang meninggal bisa jadi sebuah pertanda harus instrospeksi diri agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

12. Ada yang ingin meminta saran

Jika bermimpi bertemu dengan orang yang meninggal dan mereka berbicara kepada Anda, banyak yang meyakini  akan didatangi seseorang untuk meminta saran. 

13. Sebuah peringatan

Bermimpi bertemu dan mengikuti orang yang sudah meninggal bisa bermakna jika Anda tengah dalam bahaya dalam waktu dekat. 

Nah, itulah 13 arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal. Artikel ini hanya sekedar untuk berbagi pengetahuan. 
 

Berita ini sebelumnya telah tayang di Okezone dengan judul "13 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Nomor 8 Raih Kesuksesan"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.