Logo Network
Network

Resep Pagi Hari Praktis, Omlet Mie Telor ala Makanan Anak Kost

Ditya Arnanta
.
Rabu, 28 September 2022 | 07:15 WIB
Resep Pagi Hari Praktis, Omlet Mie Telor ala Makanan Anak Kost
Omlet Mie sarapan praktis ala anak kost (Foto: ilustrasi/Okezone)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sarapan salah satu aktivitas terpenting bagi manusia. Karena asupan makanan yang masuk ke tubuh sangat berguna untuk menunjang segala aktivitas.

Namun terkadang di pagi hari selalu bingung untuk sarapan. Karena tak mungkin di pagi hari, tubuh sudah menerima makanan berat. Selain mengkosumsi roti tawar di pagi hari sebagai salah satu alternatif untuk mengganjal perut agar tidak kosong, menu lainnya inipun bisa dicoba.

Salah satunya menu ala anak kost. Menu ala anak kost di pertengahan bulan, yaitu masak telor atau omletlah bila di hotel. Ya, masak telur biasannya menjadi solusi anak kost disaat uang jatah bulanan sudah menipis, bisa dijadikan solusi sarapan di pagi.

Agar tak bosan, menu telor ini pun tak melulu direbus. Karena tak semuanya tak suka memakan telur di pagi hari. Agar tidak monoton bisa dikombinasi dengan mie.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan diantaranya:

2 butir Telur
1 buah Mie (bisa mie apa saja sesuai selera)
2 buah cabe keriting merah
2 buah bawang merah (mestinya bawang daun ya tapi lagi gak ada)
Garam/bumbu mienya

Cara membuatnya

Rebus mie instan seperti biasa kemudian tiriskan dan beri bumbu, aduk rata. Siapkan telur di mangkok, campur dengan bawang putih, bawang merah, cabai, daun bawang dan sedikit garam, aduk rata. Masukkan mie instan ke dalam mangkok yang berisi telur, campur dan aduk rata. Panaskan minyak di wajan kemudian masukkan adonan telur mie. Masak omelet mie seperti membuat telur dadar hingga matang. Jika warnanya sudah kuning kecokelatan, angkat omelet dan sajikan bersama saus sambal atau saus tomat. 

Itulah resep praktis telur campur mie ala anak kost. Enak nggak pakai lama. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Bagikan Artikel Ini