get app
inews
Aa Read Next : Karanganyar Minim Wasit Bulu Tangkis, PBSI Gelar Pelatihan dan Penjaringan

Pukulan Smash Tercepat di Dunia Versi WBF, Dua Pemain Asal Indonesia Mendominasi

Rabu, 14 September 2022 | 20:38 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting salah satu dari lima pemain bulutangkis unia yang memiliki pukulan tercepat (Foto: Okezone)

KARANGANYAR, iNews.id - Kekuatan paling mematikan olahraga bulu tangkis terletak pada pukulan smash. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencatat pukulan smash tercepat dan mematikan dari pemain dunia.

Siapa saja sih atlet bulu tangkis dengan teknik smash tercepat di dunia versi BWF

1.Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Ternyata pemegang tahta smash tercepat versi BWF dipegang oleh pebulutangkis asal Indonesia, Anthony Ginting. Pemegang rekor pukulan smash tercepat sebelumnya  dipegang Daniel Marthin juga berasal dari Indonesia.

Atlet tunggal Putra andalan Indonesia melakukan pukulan smash dengan kecepatan mencapai 417 km/jam. Saat itu Anthony berhadapan dengan Ng Tze Yong di ajang Singapore Open 2022.

2. Daniel Marthin (Indonesia)

Rekor pukulan smash tercepat lainnya dipegang Daniel Marthin pebulu tangkis asal Indonesian. Saat itu Daniel Marthin mampu menggeser Lee Chong Wei dari posisi teratas pukulan smash versi BWF.

Bersama pasangannya Leo Rolly berhadapan dengan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya di final Hylo Open 2021. Dalam laga tersebut, pukulan smash dari Daniel Marthin mampu melesat secara terarah dengan kecepatan 415 km/jam.

3. Lee Chong Wei (Malaysia)

Pebulutangkis legenda asal Malaysia Lee Chong Wei sosok pebulutangkis tunggal putra yang selalu tampil maksimal dalam setiap pertandingan.  Dalam catatan waktu smash tercepat, pebulutangkis kelahiran 21 Oktober 1982 ini pernah melesat melesakkan smash dengan kecepatan 408 km/jam.

4. Jan O Jorgensen (Denmark)

Merupakan pebulutangkis asal Denmark. Dalam catatan prestasinya, Jan O Jorgenson merupakan Salah satu pemain tunggal putra terbaik di masanya dengan meraih posisi peringkat dua dunia versi BWF.

Pebulutangkis seperti Lin Dan, Peter Gade, Lee Chong Wei, serta Taufik Hidayat juga takluk dengan smash, teknik pukulan yang mematikan. Dia mencatatkan smash yang sangat cepat di ajang Malaysia Open 2016 melawan Lee Chong Wei, yakni mencapai 407 km/jam.

5. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen merupakan pebulutangkis asal Denmark, pebulutangkis tunggal putra yang saat ini menjadi peringkat satu dunia. Pukulan smash tercepat Viktor Axelsen tercatat 404 km/jam, terjadi ketika ia melesatkan pukulan smash di ajang Japan Open 2015. Kini Viktor Axelsen sukses meraih gelar jaura All England Open 2022 juga Malaysia Open 2022.


Berita ini sebelumnya telah tayang di Okezone dengan judul "5 Pebulutangkis Dunia dengan Pukulan Smash Tercepat Versi BWF, Nomor 1 dari Indonesia Tembus 417 Km/Jam"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut