get app
inews
Aa Read Next : ICC Buru Vladimir Putin, Berlin Bakal Tangkap Presiden Rusia jika Masuk Rusia

Inilah Alasan Mengapa Wilayah Udara Rusia Paling Berharga di Dunia? Ternyata Ini Alasannya

Kamis, 08 September 2022 | 09:37 WIB
header img
Mengapa wilayah Udara Rusia Paling Mahal didunia, ternyata ini alasannya

KARANGANYAR, iNews.id - Wilayah udara Rusia merupakan wilayah udara paling mahal di dunia. Maskapai penerbangan Eropa — dan bahkan Amerika Utara — sering mengandalkan wilayah udara Rusia saat melakukan rute ke tujuan seperti Jepang, Cina, dan Korea Selatan.

Inilah alasan mengapa wilayah udara Rusia paling berharga di dunia?

Menurut analis penerbangan, Alex MAcheras, maskapai penerbangan Eropa sendiri dapat membayar sekitar USD420 juta dalam satu tahun untuk melewati wilayah udara Rusia. Lantas, bagaimana wilayah udara Rusia bisa menjadi sangat berharga dan penting? Simak ulasan iNews.id berikut ini.

Mengapa Wilayah Udara Rusia Paling Berharga di Dunia Rusia berada di antara jalur Asia Timur dan Eropa yang memiliki ikatan signifikan dalam aktivitas ekonominya. Rusia yang berada di antara kedua wilayah penting ini menjadi pengatur lalu lintas udara diantara keduanya. 

Penerbangan di atas wilayah udara Rusia tidak membutuhkan waktu yang lama dan dengan demikian telah secara signifikan mempengaruhi fungsionalitas wilayah udara antara dua wilayah dunia Eropa dan Asia Timur.

Barulah setelah Uni Soviet runtuh pada 1991, Rusia mulai mengizinkan maskapai asing untuk terbang di atas wilayah udaranya. Jadi, itulah alasan mengapa wilayah udara Rusia paling berharga di dunia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut