get app
inews
Aa Read Next : Hapalkan, Doa Buka Puasa Senin di Bulan Rajab

Mau Lancar Saat Interview Kerja? Baca Doa Ini Insyaallah Semua Tercapai

Jum'at, 29 Juli 2022 | 07:30 WIB
header img
Baca doa ini sebelum kamu interview kerja agar lancar dalam berbicara saat wawancara (Foto: iNews.id)

KARANGANYAR, iNews.id - Lancar tanpa grogi saat interview wawancara kerja menjadi modal penentu. Dengan lancar bicara saat interview, menjadi poin tersendiri pada para penguji.

Berbeda dengan diam membisu tak mampu bicara merupakan nilai tersendiri saat berjadap langsung dengan pihak HRD dimana kamu melamar kerja.

Seperti diketahui doa agar dilancarkan berbicara saat interview bisa mengatasi ketegangan Anda.

Lalu bagaimana doa agar dilancarkan berbicara saat interview kerja? Simak penjelasan yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber. 

Seperti diketahui, melamar pekerjaan merupakan salah satu langkah termaktub dalam Alquran Surah Thoha ayat 25 sampai dengan 28. Nabi Musa AS sendiri pernah merapalkan doa agar diberi kelancaran saat menghadapi segala urusan. 

Bagaimana doa yang biasa dipanjatkan oleh Nabi Musa AS agar mendapat kemudahan segala urusan:

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii’

Artinya: Musa berkata, Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.

Diusahakan doa sebelum interview kerja dibacakan sebelum berangkat wawancara kerja, sehingga Allah Ta’ala beri kemudahan.

Selain merapalkan doa Nabi Musa AS itu, pelamar juga dapat menjaga wudhu dan menjalankan shalat sunnah sebelum menghadapi wawancara.

Dengan merapalkan doa Nabi Musa AS tersebut, maka yang memanjatkannya akan diberi kemudahan untuk segala urusan, selain itu kekakuan lidah juga akan dilepaskan.

Anda pun bisa lebih percaya diri dan tenang dalam menghadapi interview kerja dan lebih yakin dalam menjawab semua pertanyaan. 

Itulah sekilas doa agar dilancarkan berbicara saat interview kerja. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan menambah wawasan Anda.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut