get app
inews
Aa Read Next : Setenar Sinta dan Jojo,. Akankah Bonge dan Kurma Akan Mengalami Nasib Serupa?

Abaikan Larangan Gelar Fashion di Atas Zebra Cross,Citayam Fashion Week Kembali Berlangsung Sore Ini

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:08 WIB
header img
Citayam Fashion Week (CFW) kembali berlangsung di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022) sore. (Foto: MPI/Martin Ronaldo)

JAKARTA,iNews.id - Citayam Fashion Week (CFW) masih berlangsung di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, meski aksi lenggak-lenggok di atas zebra cross ini sempat dilarang, Rabu (27/7/2022) sore. 

Pantauan di lokasi pukul 17.10 WIB, terlihat antusiasme masyarakat masih sangat cukup tinggi. Anak-anak muda hingga orang dewasa pun tampak berjalan lenggak-lenggok di atas zebra cross bak model papan atas.  

Beberapa orang bahkan menggunakan baju bercorak warna-warni. Tampak di sisi bahu jalan sudah menungggu kamerawan.

Terlihat petugas gabungan dari TNI-Polri serta Dishub tak dapat menahan gelombang fenomena dari anak-anak muda tersebut.

Padahal sebelumnya aparat gabungan melalui pengeras suara sudah mengingatkan anak-anak muda tersebut untuk tidak melakukan fashion show.

Arus lalu lintas juga sudah mulai ramai dan padat dampak jam pulang kantor. Sebagian petugas bahkan harus membatasi ruang gerak anak-anak yang sedang membuat konten untuk berhenti sebentar dan memberikan pengendara roda empat dan dua untuk melewati jalan tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan pihaknya sempat melakukan upaya penutupan sementara zebra cross lokasi Citayam Fashion Week (CFW).

Adanya gelaran Citayam Fashion Week  di Dukuh Atas menyedot perhatian publik sehingga berdampak kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman mengekor hingga ke Senayan.

"Begitu kita lakukan upaya penutupan sementara maka alhamdulillah kurang lebih dalam waktu setengah jam bisa dinormalkan kembali dan bisa buka kembali aktivitas," kata Komarudin di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022). 

Komarudin menegaskan pihaknya bukan memblokade zebra cross, melainkan menutup sementara guna meminimalisasi dampak kemacetan yang timbul imbas adanya CFW di Dukuh Atas.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut