KARANGANYAR,iNews.id - Produk kuliner mi dengan cita rasa pedas ini sukses menembus pasar kuliner olahan mie yang banyak digemari. Bahkan disemua gerai mie Gacoan pasti akan terlihat antrian panjang para pembeli.
Mereka ini rela mengantri unuk mendapatkan mie gacoan. Tapi tak banyak yang tahu, ternyata kesuksesan Mie Gacoan ini berkat sentuhan kreatif sosok pemuda bernama Harris Kristanto.
Mie gacoan ini didirikan Harris mulai dari nol. Strategi bisnis yang diterapkan Harris Kristanto ini berhasil membuat bisnis Mie Gacoan menjadi tren bisnis makanan pedas yang menginspirasi pelaku usaha lainnya.
Lalu, bagaimana profil Harris Kristanto? Apa strategi bisnis yang diterapkan hingga Mie Gacoan meraih kesuksesan? Yuk, simak ulasan lengkap IDXChannel berikut ini!
Profil Harris Kristanto Bos Mie Gacoan
Harris Kristanto merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Ia merupakan pengusaha muda lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dari 2007 hingga 2010.Pengusaha keturunan Tionghoa ini merupakan anak dari pasangan Rubin Salim dan Agustina. Ia juga sudah menikah dengan seorang wanita bernama Fiony Lie pada tahun 2016 silam.
Sebelum sesukses sekarang, Harris rupanya memulai bisnis Mie Gacoan dari nol. Ia mengawali bisnis mi pedas ini dan bekerjasama dengan beberapa layanan pesan antar makanan seperti Grab, Gojek, dan ShopeeFood.
Berdasarkan informasi yang tercantum di profil LinkedIn Harris Kristanto, ia saat ini menjabat sebagai Human Resources Director sejak tahun 2017. Hingga kini, usaha Mie Gacoan telah berhasil berkembang pesat dan memiliki puluhan cabang di seluruh Indonesia.
Meski dimulai dari nol, Harris Kristanto berhasil membuat bisnis Mie Gacoan ini dikenal hingga ke berbagai wilayah. Saat ini, Mie Gacoan telah tersebar di lebih dari 20 wilayah dari Jawa hingga Bali. Keuntungan yang didapatkan Harris pun melejit hingga 40-50 persen. Tak heran jika saat ini karyawan Mie Gacoan telah mencapai 3.000 karyawan.
Strategi bisnis yang diterapkan Harris dalam mengembangkan Mie Gacoan mampu membuat brand ini bersaing dengan para kompetitor. Strategi bisnis yang diterapkan Mie Gacoan terutama adalah produk utama yang dipasarkan yakni olahan mie dengan berbagai variasi cita rasa pedas yang memanjakan lidah.
Rasa pedas menjadi ciri khas yang menonjol dari bisnis milik Harris Kristanto. Produk mi pedas ini bahkan menjadi tren kuliner yang sangat diminati hingga saat ini.
Itulah profil Harris Kristanto bos Mie Gacoan yang berhasil mengantarkan bisnisnya hingga sangat populer khususnya di kalangan kawula muda.
Editor : Ditya Arnanta