get app
inews
Aa Read Next : Lantai Dasar UMUKA Solo Disulap Jadi Ruang Rektor Serta Administrasi dan Perkuliahan

Asah Kemampuan Produksi Ternak, 18 Mahasiswa UMUKA Ikut Uji Kompetensi di UGM

Jum'at, 22 Juli 2022 | 14:13 WIB
header img
Sebanyak 18 Mahasiswa Produksi Ternak UMUKA Ikuti Uji Kompetensi di UGM (Foto: Ist)

KARANGANYAR,iNews.id - Sebanyak 18 Mahasiswa Program Studi Produksi Ternak Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) mengikuti uji kompetensi yang digelar Universitas Gajah Mada (UGM).

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMUKA, Sarilan M. Ali mengatakan kompetensi tersebut merupakan program rutin dari program studi produksi ternak UMUKA dengan UGM dan Undip guna meningkatkan standarisasi siap kerja. 

Uji kompetensi tersebut diperlukan untuk standarisasi prasyarat kerja di perusahaan peternakan baik domestik maupun perusahaan internasional Yang mensyaratkan wajib memiliki sertifikasi tersebut.

"Selama ini mahasiswa produksi ternak UMUKA juga mengikuti uji kompetensi dari Universitas Diponegoro Undip, Semarang," jelas Sarilan pada iNewskaranganyar.id belum lama ini. 

"Harapannya lulusan produksi ternak UMUKA Karanganyar memiliki kemampuan unggul dibidangnya, saat lulus sudah siap kerja dan sudah memiliki sertifikasi uji kompetensi," imbuhnya.

Sebagai universitas baru,ungkap Sarilan, UMUKA fokus pada peningkatan kwalitas mahasiswa. Ditunjang dengan pengajar atau dosen yang ahli di bidangnya, sehingga alumnus UMUKA nantinya bisa unggul di bidangnya.

"Kami genjot terus kompetensi mahasiswa program studi produksi ternak yang bergerak di bidang peternakan dengan orientasi siap kerja di perusahaan yang bonafit,"jelasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut