get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Curanmor di Tangsel Tewas Usai Beraksi di Pondok Aren

Kecelakaan Maut Truck BBM di Cibubur, Truk Tangki Akhirnya Selesai Dievakuasi

Selasa, 19 Juli 2022 | 00:11 WIB
header img
Kecelakaan Maut Truck BBM di Cibubur, Truk Tangki Akhirnya Selesai Dievakuasi (Foto: MPI)

JAKARTA,iNews.id - Proses evakuasi truk bermuatan 25 ton Bio Solar yang menyebabkan kecelakaan beruntun itu telah selesai dipindahkan ke truck lain. Proses pemindahaan diikuti penyemprotan bio solar itu dimulai sekita pukul 22.38 WIB.

Berdasarkan pantauan, sekira pukul 23.15 WIB proses evakuasi berjalan lancar dengan dibantu alat berat crane guna memindahkan tangki dari truk yang ringsek ke truk yang berfungsi normal. 

Selama proses pengerjaan, truk setiap pergeseran yang ditarik oleh mobil derek, pihak Damkar Kota Bekasi menyemprotkan air ke arah ban truk guna menghindari gesekan radiasi panas pada tanki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tangki akan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. Selama proses pemindahan, tidak ada kendala yang dialami oleh petugas Damkar, Pertamina, dan Polisi Lalu Lintas.

Selama proses evakuasi, petugas polisi lalu lintas menerapkan sistem contra flow guna mencegah arus lalu lintas mengganggu evakuasi truk Tanki tersebut.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab terhadap seluruh korban kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina di ruas Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi, Bekasi, Jawa Barat pada sore tadi.

"Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban," ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting seperti dikutip iNewskaranganyar dari MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (18/7/2022).

Selama proses evakuasi, petugas polisi lalu lintas menerapkan sistem contra flow guna mencegah arus lalu lintas mengganggu evakuasi truk Tanki tersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut