get app
inews
Aa Read Next : Pemudik Padati Stasiun Malang, Sebanyak 8.952 Penumpang Diberangkatkan di H-6 Lebaran 

Berita Foto: Presiden Jokowi Bertolak ke Ukraina, Penampakan Kereta Api Luar Biasa yang Membawanya

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:35 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Ukraina dengan menggunakan kereta luar biasa yang disiapkan Pemerintah Ukraina (Foto: Biro Pers Satpres)

PRZEMYSL, iNews.id - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Kyiv di Ukraina sekira pukul 21.15 waktu setempat, Selasa (28/6/2022).

Dengan pengawalan super ketat, orang nomer satu di Republik Indonesia ini berangkat menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya.  Jokowi sendiri tampak mengenakan jaket bewarna biru dongker dan celana hitam.


Presiden Jokowi ke Ukraina menggunakan kereta dengan pengawalan super ketat (Foto: Biro Pers Satpres)

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, keberangkatan  Jokowi ke Ukraina melalui Polandia telah dipersiapkan dengan begitu matang.


Ibu Negara Iriana Jokowi ikut dalam kunjungan misi perdamaian (Foto: Biro Pers Satpres)

Termasuk faktor keamanan Kepala Negara telah dipersiapkan.

Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden dalam misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia.


Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disalah satu ruangan kereta luar biasa yang membawanya ke negara Ukraina yang saat ini tengah berkonflik dengan Rusia (Foto: Biro Pers Satpres)

"Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," kata Retno di Munich, Jerman, Senin, 27 Juni 2022

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut