get app
inews
Aa Read Next : Pemudik Padati Stasiun Malang, Sebanyak 8.952 Penumpang Diberangkatkan di H-6 Lebaran 

12 Jam Naik Kereta Jokowi Berangkat Temui Zelensky dan Putin dari Polandia Untuk Misi Perdamaian

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:25 WIB
header img
Presiden Jokowi bakal menggunakan kereta api selama 12 jam dalam misi perdamaian ke Rusia dan Ukraina (Foto: Tangkapan Layar Instagram @Pramonoanung)

JAKARTA, iNews.id - Selama 12 jam Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanannya menuju untuk misi perdamaian menuju Ukraina dan Rusia

Jokowi berangkat dari Polandia usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Seven (G7) di Schloss Elmau, Jerman pada Senin (27/2022).

Mantan Walikota Solo ini berangkat menuju Ukraina dan Rusia untuk misi perdamaian dengan menggunakan Kereta Api.

"Bismillah Presiden @jokowi dalam perjalanan ke Polandia dengan pesawat dan setelah itu langsung ke Ukraina dengan menggunakan kereta api selama 12 jam," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung dikutip dari unggahannya di Instagram pribadi, Selasa (28/6/2022).

Pramono mengungkapkan bahwa dalam menjalankan misi perdamaian, Presiden Jokowi akan bertemu dengan dua kepala negara Ukraina dan Rusia, yakni Presiden Volodymyr Zelensky dan Presiden Vladimir Putin. 

"Presiden @jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelenskyy dan Presiden Putin untuk menjalankan misi perdamaian," tulis Pramono. Pramono juga memastikan bahwa Presiden Jokowi selalu mengecek setiap detail kegiatan yang dilakukan, termasuk dalam misi perdamaian tersebut.

"Presiden @jokowi selalu mengecek setiap kegiatan dengan detail, termasuk perjalanan ke Ukraina dan Rusia, dalam rombongan yang sangat terbatas #bismillah #perjalalanbersejarah #misiperdamaian," katanya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut